20 November 2013

Menunggu

Menunggu.
Kadang menjadi hal yang tidak menyenangkan, dan kadang bisa juga menjadi sesuatu hal yang menyenangkan,
bahkan bisa saja menjadi hal yang sangat menjengkelkan dan membuat suasana hati menjadi tidak pada tempatnya.
Menunggu akan menjadi sesuatu hal yang tidak menyenangkan apabila dilakukan dalam waktu lama tanpa ada kepastian akan sesuatu yang ditunggu,
Ya,,,tanpa kepastian, tanpa ada kejelasan.
Menjadi terasa semakin menjengkelkan terlebih ketika suasana hati sedang berada tidak pada posisi nya
Dan menunggu tersebut akan menjadi tambah tidak menyenangkan jika menghabiskan kegiatan menunggu hanya dengan sekedar menunggu dan terpaku pada penantian sambil melihat jam ataupun petunjuk waktu setiap sekali per sekian menitnya, menjadi teramat tidak menyenangkan apabila dalam waktu yang lama dan dengan dukungan suasana hati yang tidak baik,
Lengkap sudah, menunggu menjadi hal yang menjengkelkan bahkan terasa sangat menyebalkan karena hati menjadi semakin tidak pada posisinya dan merasa banyak hal yang terlewatkan sia - sia, atau waktu terasa menjadi terbuang percuma.
Waktu berlalu tanpa pemanfaatan dan suasana hati menjadi tambah tidak karuan.
Jatuh dan tertimpa tangga pula, beberapa hal yang tidak baik didapatkan sekaligus, dan tak jarang bisa saja setelahnya seharian menjadi tidak menyenangkan, kemudian waktu dipenghujung hari ditutup dengan mengeluh dan penyesalan, semangkin lengkap karena satu hari menjadi tidak baik.
Sebaliknya, bisa saja menunggu menjadi momen yang menyenangkan ketika kau mencoba berdamai dengan perasaanmu dan memilih melewatkan dan menghabiskan waktu saat menunggu dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat, mengerjakan sesuatu yang disukai.
Menunggu jadi tidak menimbulkan kejengkelan yang bahkan sampai - sampai membuat hati menjadi tidak karuan. Hal - hal yang tidak baik menjadi terhindarkan atau setidaknya bisa terminimalisir.
Waktu yang dijalani dan dilewati, telah dihabiskan dengan sesuatu yang bermanfaat dan menjadi menyenangkan karena menunggu sambil melakukan sesuatu yang disukai.
Bahkan waktu penantianpun tanpa disadari menjadi terasa seperti sedang tidak menunggu.
Yang menunggu terhindar dari rasa jengkel dan hal - hal menyebalkan karena tetap bisa menghabiskan waktu dengan sesuatu yang positif.
Atau setidaknya suasana hati tetap terjaga, dan bisa melanjutkan hari dengan melakukan hal - hal baik lainnya, atau jika suasana hati sedang tidak pada posisinya, hal yang dilakukan tidak menjadi membuat suasa semakin rumit.
Yang penting berdamai dengan perasaan, dan tetap hanya yang melakukan dan menerima dengan hati yang bisa dengan mulus menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar